IMPLEMENTASI MODEL BIMBINGAN DAN KONSELING MODIVIKASI TINGKAH LAKU (BEHAVIORAL) UNTUK MENINGKATKAN KARAKTER MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA INDONESIA TAHUN AKADEMIK 2021/2022
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Mirdad, J. 2020. “Model-Model Pembelajaran (Empat Rumpun Model Pembelajaran).” Jurnal Sakinah 2(1):14–23.
Purwanto, Andri, Runalan Runalan Soedarmo, and Aan Suryana. 2021. “Model Pembelajaran Problem Based Learning Dalam Pebelajaran Sejarah Untuk Meningkatkan Karakter Siswa Di Kelas X Sma Negeri 3 Banjar.” J-KIP (Jurnal Keguruan Dan Ilmu Pendidikan) 2(2):39. doi: 10.25157/j-kip.v2i2.5288.
Rafiqah, Suhardiman &. Fauziah. 2021. “EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL MODIFIKASI TINGKAH LAKU (BEHAVIORAL MODIFICATION) TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR FISIKA PESERTA DIDIK.” Al- Khazini (Jurnal Pendidikan Fisika) 1(1):19–38. doi: 10.24252/al-khazini.v1i1.20832.
Sulaswari, Misroh. 2018. “Penanaman Pendidikan Multikultural Melalui Model Pembelajaran Modifikasi Tingkah Laku Pada Mata Pelajaran Ips (Studi Kasus Smp Muhammadiyah 5 Kayen, Kabupaten Pati, Jawa Tengah).” Jurnal IJTIMAIYA 2(2):32–51.
Suryana, Aan. 2018. “Penerapan Model Pembelajaran STAD Menggunakan Media Film Dokumenter Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Dan Kesadaran Sejarah Siswa SMA Plus Informatika Ciamis.” Agastya: Jurnal Sejarah Dan Pembelajarannya 8(2):151. doi: 10.25273/ajsp.v8i2.2485.
Makmun, Syamsuddin, Abin. (2005).Psikologi Kependidikan. Bandung: PT.Rosdakarya.
Asosiasi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan Indonesia (ALPTKI).(2009). Pemikiran tentang Pendidikan Karakter Dalam Bingkai Utuh Sistem Pendidikan Nasional.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/jwp.v10i1.8798
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Wahana Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Indexing: