MANAJEMEN EKSTRAKURIKULER PRAMUKA DALAM MENINGKATKAN MUTU PESERTA DIDIK DI MADRASAH TSANAWIYAH (MTs) MARGAHARJA CIAMIS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Depdiknas. 2005. Pembinaan Profesionalisme Tenaga pengajar (Pengembangan Profesionalisme Guru). Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan dasar dan Menengah Direktorat Pendidikan Lanjutan Pertama Depdiknas.
Inanna. (2018). Peran Pendidikan Dalam Membangun Karakter Bangsa yang Bermoral. JEKPEND: Jurnal Ekonomi dan Pendidikan Volume 1 Nomor 1 Januari 2018. Hal. 27-33 p-ISSN: 2614-2139; e-ISSN: 2614-1973,
https://ditpsd.kemdikbud.go.id/hal/ekstrakurikuler
Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. (2016). Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD). Yogyakarta: Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa
Muhardi. (2004). Kontribusi Pendidikan Dalam Meningkatkan Kualitas Bangsa Indonesia. Naskah Juara Harapan I Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Dosen TA 2004/2005. Volume XX No. 4 Oktober ± Desember 2004: 478 – 492
Munadi, A. (2020). Peran Pendidikan Gerakan Pramuka Dalam Pembentukan Karakter Kepemimpinan Peserta Didik. Adz-Zikr: Jurnal Pendidikan Agama Islam. Volume. 5 Nomor 1 2020.
Patton, M., Q. (2006). Metode Evaluasi Kualitatif. Yogyakarta: Pustaka. Pelajar.
Peraturan Pemerintah Nomor 19 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan
Peraturan Pemerintah Nomor 62 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan
Rahardjo, M. (2010). Triangulasi dalam Penelitian Kualitatif. Malang: UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
Sugiyono.(2009). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif,. Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Undang-Undang Nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/jwp.v10i1.9565
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Wahana Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Indexing: