PENGEMBANGAN MEDIA KOMIK KERAJAAN MAJAPAHIT DALAM MATA PELAJARAN SEJARAH INDONESIA DI SMK NEGERI 1 BEJI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Gafur, Abdul. 2012. Desain Pembelajaran Konsep, Model, dan Aplikasinya Dalam Perencanaan Pelaksanaan Pembelajaran. Yogyakarta: Ombak.
Hidayat, F., & Nizar, M. (2021). Model Addie (Analysis, Design, Development, Implementation and Evaluation) Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Jurnal Inovasi Pendidikan Agama Islam (JIPAI), 1(1), 28–38. https://doi.org/10.15575/jipai.v1i1.11042
Isjoni. 2007. Pembelajaran Sejarah Pada Satuan Pendidikan. Bandung: Alfabeta
Iswandoyo, B., Musadad, A. A., & Sariyatun. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Komik Sejarah Berbasis Perjuangan Raden Intan untuk Meningkatkan Nilai-Nilai Nasionalisme Siswa di SMA Negeri 1 Tanjung Raya. 9–25.
Khotimah, K. (2018). Penggunaan Novel Sejarah sebagai Sumber Belajar Sejarah. Jurnal Pendidikan Sejarah, 7(2), 85–103. https://doi.org/10.21009/jps.072.05
Prasetyo, Y. (2017). Pendekatan Toponimi Dalam Penelusuran Sejarah Lokal Nama Kecamatan Sidoarjo. Jurnal Edukasi (Kajian Ilmu Pendidikan), 3(2), 165–174. https://repository.stkippgri-sidoarjo.ac.id/92/1/7.pdf
Rahadian, S., & Setiawan, H. (2021). Pengembangan Media Komik Kerajaan Kanjuruhan Berbasis Online Dalam Mata Pelajaran Sejarah Indonesia. Agastya: Jurnal Sejarah Dan Pembelajarannya, 11(2), 136. https://doi.org/10.25273/ajsp.v11i2.8832
Susilo, A. A. (2020). Peran Guru Sejarah dalam Pemanfaatan Inovasi Media Pembelajaran. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 4(2), 79. https://doi.org/10.32585/jkp.v4i2.649
Suwarni. (2014). PEMBELAJARAN SEJARAH DI SEKOLAH MENENGAH ATAS ( Studi kasus di SMA N 1 Prembun dan SMA N 1 Pejagoan Kabupaten Kebumen ). Jurnal Edukasi, 1(1), 124–137.
Widja, I Gde. 1989. Dasar-dasar Pengembangan Strategi Serta Metode Pengajaran Sejarah. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan
Widodo, J. P. (2015). Mengorganisasi Isi Pembelajaran Model Elaborasi Pada Mata Pelajaran Sosiologi SMA. In Journal iedukasi kajian ilmu pendidikan (Vol. 1, Issue 1). http://jurnal.stkippgri-sidoarjo.ac.id/index.php/je/article/view/14
Wiwin. (2014). Pengaruh Lawatan Sejarah Terhadap Kesadaran Sejarah Pada Siswa. Indonesian Journal of History Education, 3(1), 29–31.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/jwp.v10i1.9633
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Wahana Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Indexing: