Strategi Edukasi Cagar Budaya Kota Banjarmasin Melalui Digitalisasi Berbasis Flipbook
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Abi, B. V. (2020). Perancangan Motion Graphic Media Edukasi Cagar Budaya di Kota Surakarta (Doctoral dissertation, Institut Seni Indonesia Yogyakarta).
Amanullah, M. A. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Flipbook Digital Guna Menunjang Proses Pembelajaran Di Era Revolusi Industri 4.0. Jurnal Dimensi Pendidikan Dan Pembelajaran, 8(1), 37. https://doi.org/10.24269/dpp.v0i0.230.
Agustinova, D. E. (2022). Strategi Pelestarian Benda Cagar Budaya Melalui Digitalisasi. ISTORIA: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Sejarah, 18(2).
Brata, Y. R., Wijayanti, Y., & Sudarto, S. (2022). Penyuluhan tentang arti pentingnya penetapan cagar budaya bagi juru pelihara di Kabupaten Ciamis. Abdimas Galuh, 4(2), 871-878. http://dx.doi.org/10.25157/ag.v4i2.7689
Chatra, M., Achjar, Ningsih, Zaenurrosyid, M., Rumanta, A., & Nirwana, I. (2019). METODE PENELITIAN KUALITATIF : Panduan Praktis untuk Analisis Data Kualitatif dan Studi Kasus. PT. Sonpedia Publishing Indonesia.
Fahira, N., Rustamana, A., & Maryuni, Y. (2023). Peranan Masyarakat Terhadap Pelestarian Situs Batu Tulis di Desa Muruy. Jurnal Artefak, 10(2), 187-206. http://dx.doi.org/10.25157/ja.v10i2.10721
Grashinta, A. (2023). METODE PENELITIAN KUALITATIF (Teori & Panduan Praktis Analisis Data Kualitatif). PT. Mifandi Mandiri Digital.
Hartati, U. (2020). Cagar budaya sebagai sumber belajar sejarah lokal. Diakronika, 20(2), 143-151.
Mukhtar, H., Al Amien, J., Akbar, M. I., & Amran, H. F. A. (2022). Digitalisasi Cagar Budaya Kota Pekanbaru menggunakan web. JURNAL FASILKOM, 12(2), 75-79.
Novia, D., Pajriah, S., Suryana, A., & Heryana, H. (2023). Pembelajaran Sejarah Berbasis Nilai-Nilai Kearifan Lokal Budaya Panengen di SMAN 1 Pangandaran (Studi Kasus di Kelas X IPA 1 SMAN 1 Pangandaran). Jurnal Artefak, 10(1), 145-158. http://dx.doi.org/10.25157/ja.v10i1.10169
Revianur, A. Digitalisasi Cagar Budaya di Indonesia: Sudut Pandang Baru Pelestarian Cagar Budaya Masa Hindu-Budha di Kabupaten Semarang. Bakti Budaya, Vol. 3, No. 1, (pp. 90- 101)
Rahmi, A., Prastowo, A. N. B., Biwono, D. C. C., & Puspitasari, R. (2021). Kepedulian mahasiswa terhadap pelestarian budaya indonesia di masa pandemi. De Cive : Jurnal Penelitian Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan, 1(11). https://doi.org/10.56393/decive.v1i11.03
Sudarto, S., Warto, W., Sariyatun, S., & Musadad, A. A. (2024). Refleksi Budaya dan Pendidikan Sejarah: Implementasi Problem Based Learning dalam Meningkatkan Pembelajaran Humanis Di SMA Cilacap. J-KIP (Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan), 5(3). http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v5i3.16491
Sudarto, S. (2021). Peningkatan Apresiasi Siswa Terhadap Nilai-Nilai Kearifan Lokal Dalam Pembelajaran Sejarah Dengan Media Tradisi Sedekah Laut Cilacap. Jurnal Artefak, 8(2), 203-212. http://dx.doi.org/10.25157/ja.v8i2.6713
Sugiarto, S., Triandini, E., Nuryananda, P., Yonce, A., Putra, C., & Rizki, A. (2022). Pendampingan pemetaan dan pengemasan wisata cagar budaya di kabupaten blitar. Jurnal Pengabdian Multidisiplin, 2(3), 74-78. https://doi.org/10.51214/japamul.v2i3.299
Ulfa, Z. D., & Perdana, J. A. (2022). Program Zitasi Generasi Z Melalui Aplikasi Fatsecret Pada Siswa Smk Negeri 1 Palangka Raya. Jurnal Dharma Pendidikan Dan Keolahragaan, 2(1), 35-43.
Winoto, Y., Hanifatunnisa, N. A., & Khadijah, U. L. S. (2024). Pemetaan Bibliometrik Mengenai Penelitian Warisan Budaya Digital. Jurnal Artefak, 11(2), 255-270. http://dx.doi.org/10.25157/ja.v11i2.16460
Yanuarsari, D. H., Ds, M., & Setiawan, A. (2019). Upaya Mempertahankan Cagar Budaya Kota Semarang Melalui Media Edukasi. ANDHARUPA: Jurnal Desain Komunikasi Visual & Multimedia, 5(02), 265-275.
Refbacks
- There are currently no refbacks.