Peningkatan Minat Belajar Sejarah Peserta Didik Melalui Media Pembelajaran Blooket di Kelas XI.2 SMAN 1 Darma
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aiken, L. R. (1980). Content Validity and Reliability of Single Items or Questionnaires. Educational and Psychological Measurement, 40, 955–959. https://doi.org/10.1177/001316448004000419
Andarwati, M. (2019). Pembelajaran Sejarah Kontekstual, Kreatif, Menyenangkan di kelas dengan power direction bagi generasi Z. Pendidikan Sejarah Indonesia, 2(1), 64–81. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.17977/um033v2i12019p064
Daniyati, A., Saputri, I. B., Wijaya, R., Septiyani. S, A., & Setiawan, U. (2023). Konsep Dasar Media Pembelajaran. Journal of Student Research, 1(1), 283–294. https://doi.org/https://doi.org/10.55606/jsr.v1i1.993
DeVellis, R. F., & Thorpe, C. T. (2021). Scale Development: Theory and Applications. Sage Publications.
Hanipa, A., Misbahudin, A. R., Andreansyah, & Setiawan, W. (2019). Analisis Minat Belajar Peserta didik MTs Kelas VIII dalam Pembelajaran Matematika Melalui Aplikasi Geogebra. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 2(5), 315–322. https://doi.org/https://doi.org/10.22460/jpmi.v2i5.p315-322
Hasanah, B. A., & Firmansyah, A. (2023). Pengaruh penerapan Media Pembelajaran Wordwall dalam meningkatkan Minat Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran Sejarah. Jurnal Ilmu Pendidikan, 5(5), 1913–1924. https://doi.org/https://doi.org/10.31004/edukatif.v5i5.5294
Irfan, A. M., Asfar, T., Muhamad, A., Asfar, I. A., Negeri, P., & Pandang, U. (2019). TEORI BEHAVIORISME (Theory of Behaviorism). https://doi.org/10.13140/RG.2.2.34507.44324
Kompri. (2017). Belajar Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Media Akademi.
Nabila, & Nurhamidah, D. (2024). Penerapan Blooket sebagai media digital terhadap pembelajaran Bahasa Indonesia di Sekolah Menengah Kejuruan. Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 5(2), 123–135. https://doi.org/https://doi.org/10.31004/edukatif.v6i1.6148
Nuraini, & Jasiah. (2025). Dampak Penggunaan Game Blooket dengan Model Borg dan Gall Terhadap Minat Belajar Peserta didik Pada Materi Fikih Muamalah di MTs Hidayatuk Muhajirin. Jurnal Nakula: Pusat Ilmu Pendidikan Bahasa Dan Ilmu Sosial, 3(1), 135–147. https://doi.org/https://doi.org/10.61132/nakula.v3i1.1487
Quyen, C. T., & Chanh, N. H. (2025). Perceptions and Dominant Factors of Blooket as a Game-based Learning Tool among Vietnamese Non-English Majored Students. Dinamika Ilmu, 25(1), 123–144. https://doi.org/10.21093/di.v25i1.10268
Septiani, I., Lesmono, A. D., & Harimukti, A. (2020). Analisis Minat Belajar Peserta didik Menggunakan Model Problem Based Lerning dengan Pendekatan STEM pada Materi Vektor di Kelas X MIPA 3 SMAN 2 Jember. Jurnal Pembelajaran Fisika, 9(2), 64–70. https://doi.org/https://doi.org/10.19184/jpf.v9i1.17969
Shahbana, B. E., Farizki, K. F., & Satria, R. (2020). Implementasi Teori Belajar Behavioristik dalam Pembelajaran. Jurnal Serunai Administrasi Pendidikan, 9(1), 24–33. https://doi.org/https://doi.org/10.37755/jsap.v9i1.249
Shavab, O.A.K., Afriza, E.F., & Jayusman, I. (2025). The effect of smart app creator application on ımproving students' critical thinking. Harmoni Sosial: Jurnal Pendidikan IPS (2025) 12(2) 126-137. 10.21831/hsjpi.v12i2.88051
Shavab, O. A. K. (2025). The Effect of Smart Apps Creator on Improving Student History Learning Outcomes. Journal for Lesson and Learning Studies, 8(1), 172–180. https://doi.org/10.23887/jlls.v8i1.87074
Shavab, O. A. K., Yulifar, L., Supriatna, N., & Mulyana, A. (2023). Development Of Gamification Apps To Enhance Critical Thinking And Creative Thinking. Journal of Engineering Science and Technology, Special Issue, 99–106. https://jestec.taylors.edu.my/Special%20Issue%20AASEC2022/RPI_SI_2023_14.pdf
Sirnayatin, T. A. (2017). Membangun Karakter Bangsa Melalui Pembelajaran Sejarah. Jurnal Susunan Artikel Pendidikan, 1(3), 312–321. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.30998/sap.v1i3.1171
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif. Alfabeta.
Veronica, A., Ernawati, Abas, M., Yusriani, Hadawiyah, Hidayah, N., Sabtohadi, J., Marlina, H., Mulyani, M., & Zulkarnaini. (2022). Metodologi Penelitian Kuantitatif (Cet. 1). PT. Global Eksekutif Teknologi.
Refbacks
- There are currently no refbacks.